Contoh Cara mudah Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email | Cara mudah mengirim Surat lamaran kerja Via Email, Cara membuat surat lamaran kerja via email | Di era tekhnologi, ini cara mengirim surat lamaran kerja juga bisa via email, yaitu  melalui jaringan internet. Mengirim surat lamaran kerja via email selain mudah, murah, dan yang terpenting mengirim surat lemaran kerja lewat email sangat cepat yaitu hanya butuh beberapa detik saja surat lamaran kerja yang kita layangkan telah sampai pada tujuan.  Oleh karena itu sangat disayangkan sekali jika jaringan internet ini tidak kita manfaatkan untuk memudahkan segala pekerjaan kita. Nah kali ini saya akan berikan panduan tentang 2 hal yaitu bagaiamana cara membuat usrat lamaran kerja via email? dan bagaiaman cara mngirim surat lamaran kerja via email. dan sebelum itu penting untuk diperhatikan adalah bagaiaman cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, untuk masalah ini anda bisa melihat contohnya di contoh surat lamaran kerja.

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email

langkah-langkah mengirim surat lamaran kerja lewat email yaitu
  1. Anda harus memiliki akun email terlebih dahulu baik email dari Akun Gmail (google mail) maupun Ymail (yahoomail), jika anda belum memiliki email baiknya anda mendaftar terlebih dahulu.
  2. Langkah kedua mengirim file surat lamaran kerja melalui email
Pada kesempatan kali ini saya akan berikan contoh cara mengirim surat lamaran kerja melalui email google mail terlebih dahulu, dan mudah-mudahan pada kesempatan lain saya akan berikan contoh kirim surat melalui yahoo mail/Ymail.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Google mail

Cara ini adalah dengan anda menulis surat lamaran kerja terlebih dahulu di ms word yang kemudian file.doc nya akan kita kirim via email berikut langkah-langkahnya
  • Buka google dengan browser mozilla firefox, google chroom atau boleh yang lainnya
  • Kemudian klik yang bertuliskan Gmail yang terletak di pojok atas kanan seperti yang telah saya beri lingkaran merah pada gambar1 di bawah ini
 
Cara membuat surat lamaran kerja via email  Contoh Cara mudah Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email
1. cara mengirim surat lewat email
  • Setelah akun gmail anda terbuka klik tulis pada icon "Tulis" berwarna merah yang terletak di pojok kiri atas seperti pada gambar 2 di bawah ini
 
Cara membuat surat lamaran kerja via email  Contoh Cara mudah Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email
2. lamaran kerja via email

  • Setelah itu akan muncul kolom pesan baru, dan anda tulis tujuan alamat email untuk anda kirimkan surat lamaran kerja, dan juga isi kolom subjek yaitu identitas anda, seperti pada gambar yang sudah saya beri lingkaran merah pada gambar 3 dibawah ini
Cara membuat surat lamaran kerja via email  Contoh Cara mudah Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email
3. mengirim lamaran kerja lewat email


  •  Setelah itu arahkan cursor anda klik ikon sebelah bawah seperti yang sudah saya lingkari merah untuk mencari file surat lamaran kerja lihat gambar 4 di bawah ini
    Cara membuat surat lamaran kerja via email  Contoh Cara mudah Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email
    4. lamaran kerja melalui email
  • Cari dan pilih surat lamaran kerja yang sudah anda siapkan ditempat anda menyimpan, seperti pada gambar di bawah ini selanjutnya klik open
    Cara membuat surat lamaran kerja via email  Contoh Cara mudah Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email
    5.surat lamaran kerja melalui email
  • Jika file.doc lamaran kerja telah masuk, terakhir anda klik icon kirim yang teletak sebelah pojok kiri bawah pada kolom tulis surat, lihat gambar di bawah
Cara membuat surat lamaran kerja via email  Contoh Cara mudah Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email
6 contoh surat lamaran kerja melalui email


  • File dukemen surat lamaran kerja anda berhasil dikirim ke alamat email tujuan anda
Cara yang saya sampaikan di atas yaitu dengan mengirim file dokumen surat lamaran kerja, nantinya orang yang anda kirimi surat lamaran kerja akan mendapatkan surat lamaran kerja anda dalam bentuk file yang harus di donwload,

Catatan. Setiap lamaran kerja biasanya melampirkan curiirulum vitae atau daftar riwayat hidup, lihat contoh curriculum vitae oleh karena itu siapkan juga curriculum vitae anda untuk dikirim via email.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Via Email/Gmail

Anda bisa juga mengirim surat lamaran kerja secara langsung dengan menulisnya di kolom tulis baru di email anda secara langsung, tanpa harus membuatnya terlebih dahulu di ms word. lihat seperti pada gambar di bawah ini

Cara membuat surat lamaran kerja via email  Contoh Cara mudah Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email
contoh surat lamaran kerja via email

Itulah infromasi penting terkait contoh surat lamaran kerja via email yang bisa saya sampaikan, semoga artikel contoh surat lamaran via email ini bermanfaat, untuk dijadikan sebagai panduan dalam mengirim surat lamaran karja.

0 Response to "Contoh Cara mudah Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel